no-images

Polisi Jadi Irup di SMP Bandar Lampung, Imbau Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

Bandar Lampung – Dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya generasi muda, Polsek Telukbetung Utara memberikan penyuluhan kepada para pelajar dengan menyambangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 35 Bandar Lampung, Senin (13/1/2025).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kanit Binmas Polsek Telukbetung Utara, Iptu Erwansyah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar agar menjauhi kenakalan remaja dan memahami pentingnya menjaga disiplin.

Upacara yang berlangsung di lapangan SMP Negeri 5 Bandar Lampung ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Dalam amanatnya, Iptu Erwansyah menyampaikan pentingnya peran pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Ia mengingatkan para siswa untuk fokus pada pendidikan dan menjauhi berbagai bentuk kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kenakalan remaja, seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan perundungan, tidak hanya merusak masa depan kalian, tetapi juga dapat berdampak buruk bagi lingkungan sekitar. Oleh karena itu, jadilah generasi yang disiplin, bertanggung jawab, dan berprestasi,”Kata Iptu Erwansyah.

Kepala SMP Negeri 5 Bandar Lampung mengapresiasi langkah kepolisian yang aktif memberikan penyuluhan kepada pelajar. Ia menyebut bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membangun karakter siswa.

Iptu Erwansyah menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, sekolah, dan orang tua dalam mengawasi perkembangan remaja. 

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Semua pihak harus terlibat aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak kita. Mari bersama-sama menjaga generasi muda agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan bermoral,” tutupnya.

Dengan program seperti ini, diharapkan pelajar di Bandar Lampung dapat lebih memahami pentingnya menjauhi kenakalan remaja serta menjadi generasi yang membanggakan bagi keluarga, sekolah, dan bangsa.(*)

Share this Post

Comments (1)

    Leave a comment

    ( characters left)
    no-images