no-images

Waspada Berita Hoax, Kapolsek Tanjung Karang Timur Ajak Warga Jaga Kerukunan Dalam Pilkada

Bandar Lampung - Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto, mengajak seluruh warga untuk tetap waspada terhadap berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen saat melakukan safari solat subuh di Masjid Al Akhmad, Jalan Pangeran Antasari, Kali Balau Kencana, Kedamaian, Bandar Lampung, Jumat (30/8/2024).

"Kita semua harus bijak dalam menerima informasi, terutama yang beredar di media sosial. Jangan mudah terpancing dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Hoax hanya akan menimbulkan keresahan dan memecah belah persatuan kita," Kata Kompol Kurmen, Jumat (30/8/2024).

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya. Ia mengimbau warga untuk selalu melakukan pengecekan terhadap sumber berita yang diterima. 

"Saya mengajak seluruh warga khususnya jemaah yang hadir, agar tidak mudah terprovokasi, dan selalu memverifikasi informasi sebelum disebarkan," tambahnya.

Kurmen juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang kondusif selama Pilkada ini berlangsung. 

“Mari kita jaga kerukunan dan persatuan demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada yang damai dan demokratis," Katanya

Dengan upaya cooling system yang dilakukan, Polresta Bandar Lampung berharap agar Pilkada di Bandar Lampung dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai, serta terhindar dari pengaruh negatif berita hoax.(*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images