no-images

Siap Amankan Pilkada, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Lat Pra Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

Bandar Lampung -  Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Polresta Bandar Lampung Bandar Lampung menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Krakatau 2024, Kamis (22/8/2024).

Bertempat di Aula Mapolresta setempat, Lat Pra Ops di hadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Robiul, S.pdi, Komisioner Bawaslu Kota Bandar Lampung M.Muhyi, serta sejumlah personel Polresta Bandar Lampung. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian untuk memastikan kesiapan jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

"Tentu ini menjadi hal yang penting bagi kita, dalam kesiapan kita, dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada nantinya," Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Kamis (22/8/2024).

Kombes Pol Abdul Waras menambahkan bahwa dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai, butuh kerjasama antar instansi maupun stake holder terkait. 

"Ini menjadi tugas kita bersama, baik dari temen teman KPU selaku penyelenggara, Bawaslu selaku pengawas Pemilu dan kita sebagai aparatur yang diberikan kewenangan dalam mengamankan jalannya Pemilukada," Ungkap Kombes Pol Abdul Waras. 

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Robiul, mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam hal ini Polresta Bandar Lampung, atas kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin, sehingga tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman. 

"Apresiasi kami atas kerja sama, sinergitas yang terjalin dengan baik, sehingga Pemilu kemarin berjalan aman," Kata Robiul. 

Robiul juga berharap keberhasilan dalam pengamanan di Pemilu 2024 kemarin, bisa tercipta dalam Pilkada nantinya. 

Polresta Bandar Lampung sendiri menerjunkan 737 personelnya dalam operasi ini, yang akan berfokus pada pengamanan seluruh tahapan Pilkada, mulai dari masa kampanye, hari pemungutan suara, hingga penghitungan suara. 

Latihan ini diadakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan.

Polresta Bandar Lampung berkomitmen untuk bekerja secara profesional dan netral dalam mengawal pesta demokrasi ini, demi memastikan hak pilih masyarakat terlindungi dengan baik.(*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images