no-images

Curhat Subuhan, Kapolsek Tanjung Karang Timur Sambangi Masjid Al Ikhsan

Bandar Lampung – Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto bersama sejumlah personelnya melakukan kegiatan curhat subuh dengan menyambangi Masjid Al Ikhsan, Jalan Hi, Said, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung, Rabu (08/05/2024) subuh.

Selain melakukan solat subuh berjamaah, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dengan para jemaah usai pelaksanaan solat subuh.

Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolresta Bandar Lampung menerangkan bahwa, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya mempererat ukhwah Islamiyah serta menampung apsirasi maupun keluhan masyarakat terkait permasalahan yang terjadi di wilayah yang disambangi.

“Hari ini kami menyambangi jemaah di masjid Al Ikhsan, solat subuh berjamaah, setelah kami berdiskusi, berdialog dengan para jemaah, mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat” ungkap Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen, Rabu (08/05/2024) pagi.

Dalam kesempatan ini juga. Kurmen mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya jelang Pilkada 2024.

Tak hanya itu, Kurmen juga mengajak para orang tua untuk lebih peduli dengan memberikan pengawasan yang ketat kepada anak anaknya agar tidak terjerumus ke dalam hal hal yang tidak diinginkan sehingga dampaknya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

"Fenomena kenakalan remaja saat ini menjadi salah satu fokus kami, kami imbau kepada orang tua untuk lebih peduli dan memberikan pengawasan kepada anak anaknya saat berada di luar rumah" jelas Kompol Kurmen. 

Selain melakukan curhat subuhan, menurut Kapolsek, kegiatan ini juga bertujuan menumbukan kesadaran bagi personelnya untuk bisa solat subuh berjamaan.(*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images