no-images

Polresta Bandar Lampung Gelar FGD, Tanggulangi Kenakalan Remaja

Bandar Lampung - Dalam upaya menanggulangi kenakalan remaja dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif khususnya bagi generasi muda, Polresta Bandar Lampung menggelar Focus Group Discussion (FGD), bertempat di Aula Mapolres setempat, Kamis (22/8/2024) siang.

Kegiatan ini sendiri membahas secara mendalam terkait permasalahan maupun upaya mencegah kenakalan remaja di wilayah Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebegai bentuk keprihatinan jajarannya, terkait masih maraknya kejadian kejadian kenakalan remaja khususnya tawuran, yang dampaknya sampai menimbulkan korban jiwa. 

"Kenakalan remaja bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum, tetapi juga menjadi perhatian bersama, termasuk keluarga, sekolah, dan masyarakat. Dengan adanya diskusi ini, diharapkan kita dapat menemukan solusi yang efektif dan sinergi dalam mencegah serta mengatasi kenakalan remaja di wilayah kita," Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, Kamis (22/8/2024).

FGD ini membahas berbagai faktor penyebab kenakalan remaja, seperti pengaruh lingkungan, pergaulan bebas, rendahnya pengawasan orang tua, hingga dampak dari penggunaan media sosial yang tidak bijak. 

Para peserta juga saling bertukar pandangan dan pengalaman mengenai pendekatan yang paling efektif dalam menangani masalah ini.

Salah satu poin penting yang dihasilkan dari diskusi ini adalah perlunya peningkatan program edukasi dan sosialisasi mengenai bahaya kenakalan remaja, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Selain itu, disepakati pula pentingnya kolaborasi antar instansi dan peningkatan peran serta masyarakat dalam memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap remaja.

Di akhir diskusi, Kapolresta Bandar Lampung menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung dan mendorong program-program pencegahan kenakalan remaja melalui berbagai kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat. 

"Kami akan terus memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak untuk memastikan generasi muda kita tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara," tegasnya.

Diskusi ini dihadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait,termasuk perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bandar Lampung,  Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung, Ketua Dai Kamtibmas Kota Bandar Lampung, Tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, serta perwakilan siswa dari sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK di kota Bandar Lampung.

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images