no-images

Ratusan Personel Polresta Bandar Lampung Ikuti Simulasi Sispamkota Pilkada 2024

Bandar Lampung - Ratusan personel Polresta Bandar Lampung dilibatkan dalam simulasi Sispamkota pengamanan Pilkada serentak 2024.

Simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dilakukan ditiga lokasi, yaitu Lapangan Korpri, Pantai Puri Gading dan Kantor KPU Provinsi Lampung, Rabu (14/8/2024) pagi. 

Di lapangan Korpri dilakukan simulasi pengamanan tahanan Kampanye dan tahan pungut suara, sedangkan di Pantai Puri Gading akan disimulasikan kegiatan pengamanan pengiriman logistik hasil Pemilu dari Pulau Pasaran melalui jalur laut. 

Untuk di Kantor KPU Provinsi Lampung disimulasikan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok simpatisan yang menolak hasil Pilkada dan menuntut pemilihan ulang.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan jajaran Polresta Bandar Lampung khusus Polda Lampung dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. 

"Kami Polresta Bandar Lampung melibatkan 155 personel dalam kegiatan simulasi ini" Kata Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, Rabu (14/8/2024).

Kasi Humas menambahkan bahwa tak hanya anggota Polri, sejumlah instansi terkait juga dilibatkan dalam kegiatan ini. 

"Sejumlah unsur dilibatkan, harapannya bisa tercipta sinkronisasi satu sama lain dalam menyambut momen Pilkada sesuai tahapan yang berlangsung" Kata Nila.

Kegiatan simulasi ini disaksikan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika bersama Forkopimda Provinsi Lampung secara live di lobi Mapolresta Bandar Lampung. (*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images