no-images

Sambut HUT RI, TNI-Polri di Bandar Lampung Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter Ke Atas Bukit

Bandar Lampung – Ratusan personel gabungan Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung melakukan Kirab bendera merah putih digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Bandar Lampung, pada Sabtu (10/8/2024). 

Bendera merah putih sepanjang 79 meter dibawa personel TNI – Polri keatas sebuah bukit di wilayah Sukabumi, Kota Bandar Lampung. 

Dalam pelaksanaannya kirab berlangsung meriah dengan melibatkan 200 personel gabungan dari kedua instansi.

"Kegiatan ini merupakan simbol semangat kebangsaan kita dalam memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun. Selain itu, ini juga menunjukkan sinergitas dan kekompakan dalam menjaga keutuhan NKRI dan keamanan di wilayah Bandar Lampung," kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Lebih lanjut disampaikan Abdul Waras mengatakan bahwa, kegiatan ini tidak hanya melibatkan aparat keamanan, acara ini juga mengajak siswa-siswi sekolah dasar di wilayah setempat untuk turut serta. 

"Kami ingin menanamkan rasa kebangsaan kepada adik-adik sebagai generasi penerus bangsa, sehingga mereka bisa menghargai dan memahami arti penting kemerdekaan," tambahnya.

Selain itu, bendera sepanjang 79 meter ini juga memiliki makna simbolis, di mana panjang bendera yang digunakan sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia. 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan, tetapi juga untuk mempromosikan pariwisata di wilayah Bandar Lampung agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Kolonel Arh Tan Kurniawan, Komandan Kodim (Dandim) 0410/Kota Bandar Lampung juga menyampaikan pesan penting dalam kegiatan ini. 

"Kami bersama Polresta menginisiasi pengibaran bendera ini untuk memotivasi masyarakat Kota Bandar Lampung dalam menumbuhkan semangat kebangsaan. Harapannya, generasi muda dapat mengisi kemerdekaan dengan inovasi dan pembangunan yang lebih baik," jelas Dandim 

Dandim juga menuturkan, kegiatan ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Bandar Lampung untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia. 

"Mari bersama-sama kita bangun NKRI dengan semangat dan rasa cinta tanah air yang tinggi," pungkas Dandim. (*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images