no-images

Kapolsek Tanjung Karang Timur Ajak Jemaah Masjid Tangkal Paham Radikalisme dan Intoleransi

Bandar Lampung – Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto, SH, MM., mengajak jemaah masjid solat subuh untuk mendeteksi dan menangkal masuknya paham radikalisme di lingkungannya masing masing.

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen Rubiyanto saat melakukan safari solat subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah, Jalan Putri Balau, Gang Binamarga, Kedamaian, Bandar Lampung, pada Rabu (10/7/2024) subuh.

“Ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama, bagaimana masyarakat bisa terhindar dari paham paham yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa” Kata Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto, Rabu (10/7/2024) pagi.

Kurmen menambahkan bahwa elemen masyarakat harus berperan aktif menangkal paham ini, dengan meningkatkan kewaspadaan dan peduli dengan lingkungannya.

“Kalo melihat ada gerakan atau kegiatan yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami, bisa langsung kepada saya atau Bhabinkamtibmas setempat” jelas Kurmen.

Rudi, salah satu jemaah masjid, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Tanjung Karang Timur dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi.

“Kami mendukung upaya Kepolisian dalam mencegah dan menangkal paham yang dampaknya dapat merusak persatuan bangsa” kata Rudi.

Dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Tanjung Karang Timur terus gencar melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan.(*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images