no-images

Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Kunjungi SMPN 1

Bandar Lampung -  Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung mengunjungi SMPN 1 Bandar Lampung, Senin (19/02/2024) pagi. 

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri menjelaskan bahwa Program "Police Go To School" yang dilakukan jajarannya, menjadi salah satu cara penyampaian imbauan dan edukasi kepada siswa-siswi guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun imbauan dampak negatif dari kenakalan remaja.

“Dengan demikian, Harapanya bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas khususnya di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung,” jelas Kompol Ikhwan. 

Selain itu, Ikhwan juga mengajak pelajar agar tidak mudah terprovokasi dengan hal hal yang dampaknya dapat merugikan masa depan siswa itu sendiri maupun orang lain.

"Ingat, tugas adik adik adalah belajar dengan tekun, kalian adalah kebanggan orang tua, jangan hancurkan masa depan kalian dengan melalukan hal hal yang dampak bisa merugikan diri kalian sendiri" ujar Kompol Ikhwan. 

Ikhwan berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar sehingga mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya pelajar. (*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images