no-images

Patroli ke Pasar Tradisional, Kapolsek Tanjung Karang Barat Imbau Pedagang dan Pengunjung Tetap Waspada

Bandar Lampung – Kapolsek Tanjung Karang Barat, AKP Ono Karyono, bersama jajarannya melakukan patroli di Pasar SMEP, Jalan Imam Bonjol, Bandar Lampung, Kamis (12/9/2024).

AKP Ono menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memastikan situasi keamanan di pusat keramaian tersebut tetap kondusif. 

"Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, khususnya di pasar tradisional yang menjadi pusat aktivitas ekonomi. Kami mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu waspada terhadap aksi-aksi kejahatan, termasuk pencopetan dan penipuan," Kata Kapolsek Tanjung Karang Barat AKP Ono Karyono, Kamis (12/9/2024).

Dalam patroli tersebut, AKP Ono juga mengimbau pedagang dan pengunjung agar tetap waspada terhadap aksi kriminalitas seperti pencurian dan penipuan yang kerap terjadi di tempat-tempat keramaian.

“Kami juga mengimbau, baik pedagang maupun pengunjungagar tidak membawa barang berharga secara mencolok, selalu mengawasi barang dagangan, dan memastikan keamanan di sekitar lapak dagang mereka,” Kata AKP Ono.

AKP Ono juga meminta jika ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas keamanan atau langsung ke pos polisi terdekat. 

“Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di pasar ini," tambahnya.

Pedagang pasar, Ibu Nur (45), menyambut baik patroli tersebut.

"Dengan kehadiran polisi, kami merasa lebih aman. Apalagi pasar sering ramai, jadi rawan ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Imbauan seperti ini sangat membantu," ujarnya.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya kepolisian setempat dalam menjaga keamanan wilayah, terutama di area publik yang padat aktivitas seperti pasar tradisional. Pihak kepolisian berkomintem akan terus meningkatkan frekuensi patroli, terutama menjelang musim libur dan hari-hari besar, di mana keramaian pasar biasanya meningkat.(*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images