no-images

Sidak ke Polsek, Waka Polresta Bandar Lampung Ingatkan Netralitas Polri pada Pilkada

Bandar Lampung – Waka Polresta Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan, S.I.K, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Teluk Betung Timur, Rabu (11/9/2024). Dalam kunjungannya, AKBP Erwin memeriksa kesiapsiagaan personel yang bertugas dan kelengkapan sarpras yang ada di Mako Polsek tersebut.

Waka Polresta Bandar Lampung juga berkesempatan memimpin apel pagi di mapolsek tersebut.

Dalam arahannya, Mantan Kapolres Pagar Alam ini menekankan pentingnya netralitas anggota kepolisian, khususnya personel Polresta Bandar Lampung dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Kita harus menjaga kepercayaan publik dengan menunjukkan sikap netral dan profesional. Jangan sampai ada anggota yang terlibat dalam kegiatan politik praktis,” Kata Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan.

AKBP Erwin menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan seluruh jajaran Polri, khususnya di wilayah Bandar Lampung, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada. 

Selain mengingatkan soal netralitas, Waka Polresta juga mengecek kesiapan operasional di Polsek Teluk Betung Timur, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana untuk pengamanan Pilkada. Ia mengapresiasi kesiapan personel Polsek Teluk Betung Timur namun tetap mengingatkan agar seluruh anggota terus waspada dan siap siaga.

Dengan sudah berjalannya beberapa tahapan Pilkada, Waka Polresta juga menekankan bahwa seluruh jajaran Polri harus bekerja sama untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan bebas dari segala bentuk gangguan keamanan.(*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images