no-images

Kapolresta Bandar Lampung Resmikan Media Center Endra Dharmalaksana

Bandar Lampung - Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, meresmikan pemakaian ruang Media Center yang akan dipergunakan awak media yang sehari hari melakukan liputan di Polresta Bandar Lampung, Selasa (3/9/2024). 

Ruang yang diberi nama Endra Dharmalaksana ini berada di lantai 1, gedung utama Mapolresta setempat. 

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandar Lampung Abdul Waras mengungkapkan rasa syukurnya atas peresmian ini, yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi para jurnalis untuk berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondusivitas di kota Bandar Lampung.

"Harapan kami, jajaran Polresta Bandar Lampung sebagai mitra temen teman wartawan, semoga ini bisa memberikan manfaat, bisa meningkatkan kinerja, dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat," Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, Selasa (3/9/2024).

Kapolresta menekankan pentingnya peran media sebagai pilar utama dalam mengawal demokrasi.

Ia berharap agar rekan-rekan media dapat membantu menyaring informasi yang provokatif menjadi hal yang positif, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan bermanfaat.

Abdul Waras juga mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran media dalam mendukung setiap langkah kepolisian.

Lebih lanjut, Abdul Waras mengingatkan bahwa tanpa dukungan dari media, kegiatan kepolisian dapat dinilai negatif oleh masyarakat.
Oleh karena itu, ia mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara media dan kepolisian, khususnya di Kota Bandar Lampung, agar kinerja kepolisian dapat diketahui dan diapresiasi oleh masyarakat luas.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah, turut menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif Kapolresta Bandar Lampung yang telah menyediakan fasilitas ini.

Meski kini telah ada fasilitas baru yang nyaman, ia mengingatkan para jurnalis untuk tetap fokus pada tugas jurnalistik dan tidak terlena dengan kenyamanan yang disediakan.

Wirahadikusumah juga menekankan pentingnya kinerja jurnalistik yang berbasis pada fakta dan data.

Ia berharap media dapat mempublikasikan prestasi-prestasi kepolisian yang layak untuk disebarluaskan kepada masyarakat, serta mengedepankan jurnalisme yang optimistis dengan memberitakan program-program kerja yang berhasil.

Ia menambahkan bahwa meski kritik tetap diperlukan, keberhasilan juga harus diakui dan diberitakan secara proporsional.(*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images