no-images

Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Ombusdman RI Perwakilan Lampung

Bandar Lampung - Polresta Bandar Lampung menerima kunjungan dari Tim Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Lampung, Rabu (21/8/2024).

Kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., bersama sejumlah pejabat utama menyambut kedatangan tim di Mapolres setempat. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menyambut baik kedatangan tim Ombusdman dan diharapkan nantinya apa yang dilakukan tim dapat memberikan masukan kepada jajarannya, terkait pelayanan Polri kepada masyarakat yang sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. 

"Kami terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan, harapan kami, penilaian ini dapat menjadi acuan untuk perbaikan kedepannya" Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Rabu (21/8/2024).

Dalam kunjungannya, Tim Ombudsman mengevaluasi berbagai aspek di ruang pelayanan Kepolisian seperti Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT), Penerbitan SKCK, Pelayanan sidik jari dan Satpas Penerbitan SIM, baik terkait kebersihan, ketersediaan fasilitas, keramahan petugas, dan aksesibilitas bagi semua warga, termasuk penyandang disabilitas.

Jika nantinya ditemukan adanya kekurangan atau pelanggaran terhadap standar pelayanan publik, Maka Ombudsman akan memberikan rekomendasi kepada Polres untuk melakukan perbaikan. 

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan bahwa hak-hak masyarakat terpenuhi dengan baik. (*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images