no-images

Gelar Lat Pra Ops Ketupat Krakatau 2024, Polresta Bandar Lampung Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H

Bandar Lampung - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar Latihan Pra-Operasi (Lat Pra Ops) Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Aula Mapolres setempat, Selasa (2/4/2024) pagi.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., yang hadir dan membuka kegiatan tersebut mengatakan Lat Pra Ops ini dilakukan dalam rangka memperkuat kesiapan personel dalam menghadapi segala potensi gangguan keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

"Saya minta anggota yang terlibat benar benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik itu pemudik ataupun masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kali ini," Ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras. 

Kegiatan ini mencakup berbagai skenario situasional yang mungkin terjadi selama operasi, termasuk pelayanan kepada para pemudik, pengamanan lokasi tempat hiburan, pengamanan titik-titik rawan, serta pencegahan, dan penindakan terhadap pelaku kriminalitas.

Operasi Ketupat Krakatau 2024 akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia selama 13 hari, mulai 4 hingga 16 April 2024, yang melibatkan berbagai instansi terkait, seperti TNI, pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan.

Hadir dalam kegiatan ini Waka Polresta Bandar Lampung, Para Kasat Opsnal, Para Kapolsek Jajaran dan personel yang terlibat dalam Ops Ketupat Krakatau 2024. 

Dalam pelakasanaan Operasi terpusat ini, Polresta Bandar Lampung menerjunkan 427 personel pengamanam dan mendirikan 9 pos pengamanan. (*)

Share this Post

Comments (0)

Leave a comment

( characters left)
no-images